Sunday, July 2, 2017

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Wanita Bagian Atas



Cara mengecilkan lengan atas wanita dengan cepatsebenarnya tidak sulit, karena tips cara mengecilkan lengan tangan ini secara alami dengan olahraga. Bagi anda yang mempunyai lengan bergelambir dan membuat kurang pede, informasi kali ini mungkin dapat bermanfaat untuk anda. Sebenarnya ada beberapa faktor yang membuat lengan anda bergelambir, beberapa diantaranya yakni jarang gerak atau olahraga, berat badan turun, dan juga faktor genetik.


Cara Mengecilkan Lengan

Cara Mengecilkan Lengan



Untuk mengecilkan lengan dengan cepat secara alami, anda dapat melakukan beberapa olahraga yang memang dikhususkan untuk mengecilkan lengan. Beberapa olahraga tersebut yakni Alternating Curls, Triceps Push-Up, Theraband Squat, Weighted Punch, dan Dips. Meskipun dengan cara olahraga, lengan tangan atas anda tidak akan berotot seperti binaragawan. Hal tersebut dikarenakan kadar hormon (hormon yang berperan didalam pembentukan otot) pada wanita bisa dibilang rendah, tidak seperti pada pria.

Tanpa perlu panjang lebar lagi, berikut ini tips kesehatan mengenai cara mengecilkan lengan secara alami dengan cepat.


Baca Juga : Cara Mengecilkan Perut Buncit


1. Weighted Punch
Weighted Punch
Cara melakukan Weighted Punch. 

  1. Ada dua posisi untuk melakukan olah raga ini (seperti pada gambar). Yakni duduk dan berdiri. Anda bisa memilih salah satu saja. Apabila anda lebih nyaman posisi duduk, anda bisa memilihnya, namun usahakan punggung tetap tegak. Namun untuk olahraga ini posisi berdiri lebih baik untuk memastikan punggung yang baik untuk gerakan ini. Berikut caranya.
  2. Gerakkan tangan kanan anda keatas setinggi mungkin.
  3. Tarik kembali tangan kanan keposisi awal, dan pada saat bersamaan gerakkan tangan kiri anda keatas setinggi mungkin.
  4. Lakukan gerakan ini selama 60 detik, dan percepat gerakan secara bertahap.


2. Triceps Push-Up
Triceps Push-Up
Perlu anda ketahui, triceps push-up tersebut berbeda dengan push-up seperti biasanya. Bedanya yakni dimana posisi kedua tangan anda lebih dekat dan siku bergerak tetap dalam posisi dekat dengan pinggang anda, yaitu siku ditekuk kearah dalam tubuh. Anda bisa merasakan otot yang bekerja adalah otot lengan atas bagian dalam (tricep: sisi yang lebih dekat dengan tubuh).
Cara Melakukan Triceps Push-Up. 

  1. Posisikan badan anda seperti gambar diatas, dengan bertumpu pada telapak tangan dan lutut Anda.
  2. Kemudian turunkan tubuh anda secara perlahan dengan cara menekuk siku kearah dalam tubuh, dan bukan ke sisi samping luar.
  3. Tegakkan kembali siku anda, dan ulangi gerakan.


3. Theraband Squat
Theraband Squat
Cara melakukan Theraband Squat. 

  1. Ambil theraband dan letakkan dilantai. Kemudian injak tepat disisi tengah theraband tersebut dan pegang kedua sisi unjung theraband tersebut dengan kedua tangan anda (seperti pada gambar).
  2. Ambil nafas. Tekuk kedua lutut Anda sampai paha sejajar dengan lantai (paha dan betis membentuk sudut 90 derajat), dan tahan posisi tangan (sama seperti pada gambar).
  3. Luruskan kembali kaki anda sambil buang nafas dan tetap menjaga posisi tangan.


4. Dips
Dips
Cara melakukan Dips. 

  1. Posisikan tubuh anda didekat kursi atau benda lainnya (seperti pada gambar), gunakan kedua tangan anda untuk menahan beban tubuh dengan bersandar pada kursi atau benda lainnya yang anda gunakan.
  2. Secara perlahan lekukan siku anda sampai sekitar kurang lebih 90 derajat sambil menurunkan tubuh.
  3. Kemudian secar perlahan luruskan kembali tangan anda keposisi awal. Jagalah agar punggung tetap lurus dan berat badan anda seimbang antara tangan dan kaki.


5. Alternating Curls
Alternating Curls
Cara melakukan Alternating Curls. 

  1. Posisikan tubuh anda seperti pada gambar diatas.
  2. Kemudian untuk melakukan lengkungan (curls), tekuk siku salah satu tangan anda, lalu secara perlahan angkat kepala tangan setinggi bahu. Luruskan kembali tangan tersebut secara perlahan dan posisikan kembali ke sisi samping tubuh.
  3. Lakukan gerakan seperti itu untuk tangan sisi lainnya secara bergantian.


Nah itulah informasi kesehatan mengenai tips mengecilkan lengan tangan secara alami yang bisa anda coba. Lakukan olahraga diatas secara rutin dan teratur agar hasilnya lebih maksimal. Demikian sedikit ulasan tentang cara mengecilkan lengan, semoga dapat bermanfaat untuk anda.