Monday, July 3, 2017

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami






Cara mengobati ambeien secara alami atau secara tradisional dapat dilakukan dengan mudah dan tentu saja tanpa operasi. Wasir atau ambeien memang sangat menjengkelkan, pasalnya penyakit yang satu ini akan memberikan rasa sakit ketika anda duduk, dan tentu saja ini mengganggu aktifitas sehari-hari. Ambeien merupakan penyakit atau gangguan yang terletak pada anus dan ditandai dengan pembengkakan atau benjolan, bahkan terkadang disertai dengan pendarahan. Sebelum mengetahui cara mengobati ambeien secara alami tanpa operasi ada baiknya ketahui terlebih dulu penyebabnya.


Cara Mengobati Ambeien




Dalam beberapa khasus, ambeien disebabkan karena faktor genetik atau keturunan, namun tidak jarang juga penyakit wasir atau ambeien ini disebabkan karena penderita terlalu lama duduk maupun berdiri, dan juga karena terlalu keras mengejan saat buang air besar. 



Secara umum ambeien dibagi menjadi 2 jenis, yakni ambeien internal dan eksternal.

  1. Ambeien internal : Tidak menimbulkan rasa sakit, ini dikarenakan hanya ada sedikit syaraf pada daerah rektum. Biasanya ambeien internal ditandai dengan pendarahan.
  2. Ambeien eksternal : Menimbulkan rasa perih, sakit dan gatal pada penderitanya. Jenis ini akan berwarna biru-ungu apabila terjadi penggumpalan karena terdorong oleh feses.



Cara mengobati ambeien secara alami tanpa operasi sangatlah mudah. Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami seperti kulit manggis, daun pepaya, dan juga bunga pagoda untuk mengobatinya. Nah, bagi anda yang lagi menderita ambeien, berikut ini saya berikan beberapa tips cara mengobati ambeien secara alami dan tradisional.



1. Dengan Kulit Manggis
Selain buahnya enak dan berkhasiat, kulit manggis pun juga tidak kalah khasiatnya. Untuk mengobati ambeien dengan kulit manggis caranya yakni rebus kulit manggis yang sudah kering secukupnya dengan air sampai mendidih, setelah mendidih saring airnya dan minum air rebusan tersebut. Lakukan cara ini pada pagi dan malam hari.



2. Dengan Bunga Pagoda
Caranya yakni dengan merebus bunga pagoda 6-7 lembar, air 110ml, dan madu murni 25ml. Tunggu sampai mendidih (kurang lebih 15 menit), setelah mendidih saring airnya dan minum air rebusan semua bahan tersebut setiap pagi atau sore hari.



3. Dengan Daun Pepaya

Manfaat daun pepaya untuk kesehatan memang sangat banyak, dan salah satunya yakni untuk mengobati ambeien. Cara menggunakannya yakni rebus daun pepaya sampai mendidih lalu saring airnya dan minum setiap pagi hari.


Nah itulah beberapa cara mengobati ambeien secara alami yang dapat anda coba. Dengan cara diatas anda tidak perlu melakukan operasi alias tanpa operasi. Agar terhindar dari ambeien pastikan anda selalu hidup sehat dengan rajin olahraga serta mengkonsumsi air minum setidaknya 8 gelas per hari. Baiklah, demikian informasi tentang cara mengobati ambeien secara alami kali ini mudah-mudahan bermanfaat dan selamat mencoba.