Saturday, July 8, 2017

Cara Mengobati Amandel Secara Alami Tanpa Operasi



Cara mengobati amandel secara alami tanpa operasi memang belum banyak diketahui orang meskipun cara mengobati amandel ini cukup mudah dan cepat. Perlu anda ketahui, amandel bukanlah nama suatu penyakit, melainkan nama salah satu organ tubuh yang berfungsi untuk menghambat serta menyaring masuknya bakteri, virus, maupun kuman kedalam tubuh kita yang melalui hidung atau mulut. Tonsils merupakan sebutan untuk mandel atau amandel dalam bahasa inggirs. Amandel ini merupakan bagian dari sistem kelenjar getah bening yang berada pada posisi kanan dan kiri bagian belakan rongga mulut dan sberfungsi sebagai sistem kekebalan tubuh.


Cara Mengobati Amandel

Cara Mengobati Amandel




Sama dengan semua penyakit, penyakit amandel juga disebabkan karena beberapa faktor. Salah satu penyebab amandel yakni karena mengkonsumsi makanan dan minuman yang ekstrim, dengan kata lain yakni makanan yang terlalu panas, dingin, atau mempunyai rasa yang sangat pedas dan lain sebagainya. Selain itu amandel juga disebabkan karena kekurangan vitamin C, kurang mengkonsumsi air, kurang memperhatikan kebersihan makanan, dan masih banyak lagi. Dan pada kebanyakan kasus penyakit amandel lebih banyak ditemukan pada anak-anak


Cara mengobati amandel secara alami bisa dilakukan ketika penyakit tersebut belum parah. Karena kalau amandel sudah mengalami infeksi serta pembengkakan maka harus dilakukan operasi untuk mengambil amandel tersebut. Namun ini sangat beresiko, karena jika amandel tersebut diambil maka penderita akan kehilangan sistem kekebalan tubuh, sehingga menyebabkan penderita mudah terserang penyakit. Nah untuk itu, bagi anda yang menderita infeksi atau penyakit amandel sebaiknya segera diatasi. Ada beberapa cara mengobati amandel tanpa operasi yang dapat anda lakukan sebelum penyakit tersebut semakin parah.


Berikut ini beberapa cara mengobati amandel tanpa operasi yang mungkin dapat anda coba.



1. Menggunakan jeruk nipis dan kapur sirih
Cara menggunakannya yakni campurkan 1/2 sendok teh kapur sirih dengan perasan air jeruk nipis (2 jeruk nipis), setelah itu aduk hingga rata dan minum ramuan tersebut 3 kali sehari secara teratur.



2. Menggunakan akar alang-alang
Cara menggunakannya yakni dengan merebus akar alang-alang dengan 4 gelas air hingga mendidih lalu sisakan tinggal 2-3 gelas saja. Setelah itu saring airnya dan gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur-kumur sampai tenggorokan (bukan berkumur biasa seperti membersihkan mulut).



3. Menggunakan bawang merah
Cara menggunakannya yakni kunyah bawang merah sampai halus kemudian telan bawang merah tersebut. Cara ini dapat anda lakukan sebanyak 3 kali sehari.



4. Menggunakan buah mengkudu
Cara menggunakannya yakni ambil 2 buah mengkudu yang sudha matang lalu peras dan saring airnya. Tambahkan sedikit air panas dan madu, aduk hingga rata dan minum campuran tersebut sebanyak 3 kali sehari, namun sebelum diminum gunakan terlebih dulu untuk berkumur.


Cara mengobati amandel secara alami diatas dapat anda coba dan lihat hasilnya. Pastikan anda melakukan cara diatas secara rutin, namun apabila hasilnya belum terlihat dan amandel semakin parah maka segera periksakan kedokter. Demikian sedikit informasi mengenai cara mengobati amandel ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda dan semoga lekas sembuh.