Wednesday, July 5, 2017

Perut Buncit : Tips Cara Mengecilkan Secara Alami


Tips Kesehatan - Ada beberapa tips cara mengecilkan perut buncit secara alami yang memang bisa dilakukan dengan cepat dan secara tradisional. Mempunyai perut buncit memang menjadi masalah serius bagi sebagian orang, terutama yang memiliki aktifitas seperti kerja. Ada banyak sekali penyebab perut buncit yang mungkin belum anda ketahui, salah satunya yakni terlalu sering makan gorengan. Karena makanan yang digoreng, pada umumnya mengandung banyak lemak, dan inilah penyebab terjadinya penumpukan lemak di perut anda.


Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara Mengecilkan Perut




Lemak diperut memang lebih susah diatasi ketimbang bagian tubuh lainnya. Bagi anda yang mengalami penumpukan lemak diperut dan menyebabkan perut buncit, sebaiknya segera diatasi. Karena apabila dibiarkan akan mengakibatkan kegemukan atau obesitas. Tahukah anda, ada beberapa penyakit mematikan yang diakibatkan oleh kegemukan atau obesitas, beberapa diantaranya yakni penyakit jantung dan juga diabetes. Nah untuk itu segera atasi masalah perut buncit anda sebelum terserang kegemukan atau obesitas.



Ada beberapa cara mengecilkan perut buncit secara alami atau tradisional yang bisa anda coba. Beberapa cara mengecilkan perut ini mungkin belum pernah anda ketahui. Apa saja itu ? Berikut ini beberapa tips dan caranya.



1. Mulailah mengkonsumsi makanan berserat
Perut buncit bisa disebabkan karena proses pencernaan tubuh anda yang kurang lancar, untuk itu cara mengatasinya yakni dengan mengkonsumsi makanan berserat. Anda dapat mengkonsumsi sayuran, protein kedelai, telur, dan juga berbagai buah yang mengandung serat.



2. Kurangi mengkonsumsi makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng merupakan salah satu sumber lemak yang menumpuk diperut anda, jadi sebaiknya anda mengurangi atau menghindari makanan jenis ini.



3. Minum teh hijau dan kopi
Salah satu khasiat teh hijau yakni mampu mengurangi penyerapan lemak, jadi rutin mengkonsumsi teh hijau bisa jadi solusi untuk mengecilkan perut buncit. Selain itu teh hijau juga bermanfaat untuk membantu sirkulasi glukosa dalam tubuh anda. Sedangkan kopi mempunyai manfaat untuk meningkatkan laju metabolisme tubuh serta mampu membakar kalori, hal ini disebabkan karena adanya kandungan kafein dalam kopi. Namun sebaiknya konsumsi kopi sewajarnya saja, tidak perlu berlebihan karena kopi juga mempunyai efek negatif apabila dikonsumsi secara berlebih.



4. Kurangi mengkonsumsi garam atau sodium
Mengkonsumsi makanan asin dalam jumlah besar ternyata dapat menyebabkan perut anda buncit, ini dikarenakan garam dapat menarik air dalam jumlah besar. Jadi konsumsi makanan asin sewajarnya saja, tidak perlu berlebihan.



5. Kurangi mengkonsumsi makanan karbohidrat sederhana
Karbohidrat sederhana yang terkandung dalam makanan seperti nasi, roti putih, pasta, dan sebagainya dapat dengan mudah dikonversi menjadi lemak. Untuk itu kurangi makanan jenis ini, sebagai penggantinya anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti roti gandum, biji-bijian, buah, sayuran, dan sebagainya. Tapi ingat, anda cukup mengurangi saja, bukan berarti meninggalkan, karena makanan seperti nasi juga bermanfaat untuk tubuh kita.



Baca juga : Cara Membakar Lemak Perut



Selain beberapa tips cara mengecilkan perut buncit diatas, anda juga perlu melakukan olahraga untuk mengecilkan perut. Berikut ini beberapa jenis olahraga yang cukup efektif dalam mengatasi perut buncit.

  • Lompat tali
  • Bermain Hula Hoop
  • Sit up
  • Berjalan atau berlari
  • Elliptical Trainer
  • Bersepeda
  • Ball Crunch



Nah itulah beberapa olahraga serta tips cara mengecilkan perut buncit secara alami yang bisa anda coba. Anda dapat mengecilkan perut dengan cepat apabila melakukan olahraga diatas secara rutin dan teratur. Baiklah, demikian sedikit informasi cara mengecilkan perut kali ini, semoga dapat bermanfaat.