Thursday, July 6, 2017

Rumus Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita dan Pria



Cara menghitung berat badan ideal wanita dan pria sebenarnya tidaklah sulit karena ada rumus menghitung berat badan ideal beserta cara menghitung nya. Mempunyai berat badan ideal memang merupakan keinginan setiap orang, khususnya untuk mereka yang ingin tampil perfect dan sehat. Maka tak heran banyak sekali orang yang rela melakukan apapun agar berat badannya ideal, mulai dari menambah berat badan sampai dengan diet sehat dan alami. Lalu bagaimana cara menghitung berat badan ideal ? Simak lebih lanjut dibawah ini.


Cara Menghitung Berat Badan Ideal




Cara menghitung berat badan ideal dapat menggunakan beberapa rumus standar kesehatan yang sudah lazim digunakan, diantaranya yakni rumus BMI, rumus Brocha, dan juga rumus konvesional biasa. Namun tentu saja ada perbedaan antara cara menghitung berat badan ideal wanita dan pria. Tapi anda tidak perlu kawatir karena kali ini saya akan memberikan cara menghitung berat badan pria dan wanita dengan mudah.



Tanpa perlu panjang lebar lagi berikut ini rumus dan cara menghitung berat badan ideal wanita dan pria menggunakan rumus Brocha.



Rumus Brocha



Cara menghitung berat badan ideal wanita.

Berat badan ideal wanita (kg) = (Tinggi badan(cm) – 100) – (15% x Tinggi badan – 100)


Sebagai contoh, apabila ada seorang wanita mempunyai tinggi badan 170cm, maka cara menghitung berat idealnya yakni :
(170 – 100) – (15% x Tinggi badan – 100) = 59.5 Kg



Cara menghitung berat badan ideal pria.

Berat badan ideal pria = (Tinggi badan(cm) – 100) – (10% x Tinggi badan – 100)


Sebagai contoh, apabila ada seorang pria mempunyai tinggi badan 180cm, maka cara menghitung berat badan idealnya yakni :
(180 – 100) – (10% x Tinggi badan – 100) = 72 Kg



Baca Juga :
1. Cara Menambah Berat Badan
2. Cara Menurunkan Berat Badan



Cara menghitung berat badan ideal pria dan wanita diatas menggunakan rumus Brocha. Rumus tersebut lazim dan sudah digunakan dalam ilmu kesehatan untuk menghitung berat badan ideal. Jadi segera coba rumus diatas, apakah anda sudah ideal atau belum. Sekian informasi tentang cara menghitung berat badan ideal wanita dan pria kali ini semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.