Thursday, June 29, 2017

9 Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat





Cara mengobati sariawan secara alami sepertinya jarang diketahui masyarakat meskipun ini merupakan cara mengobati sariawan dengan cepat dan ampuh. Sariawan merupakan salah satu gangguan kesehatan mulut yang penderitanya cukup banyak, bahkan bayi pun dapat menderita penyakit sariawan ini. Sebelum anda mengetahui cara mengobati sariawansebaiknya anda mengetahui dulu penyebabnya, apakah karena kurangnya terjaganya kebersihan mulut, atau karena tergigit, atau karena makanan ekstrim semisal pedas dan panas. Untuk mengobatinya sangat gampang, anda dapat menggunakan berbagai bahan alami berkhasiat untuk mengobati sariawan.
Cara Mengobati Sariawan

Cara Mengobati Sariawan


Sariawan merupakan kelainan pada selaput lender mulut yang berupa luka, pada umumnya luka akibat sakit sariawan ini yaki bercak berwarna putih kekuningan dan dengan permukaan agak cekung. Sariawan ini memberikan rasa sakit perih dibagian yang mengalami luka. Penyakit ini biasanya hanya berlangsung beberapa hari saja, dan akan cepat sembuh apabila segera diobati.

Namun bila sariawan ini berlangsung selama hampir 2 minggu hingga 1 bulan maka penyakit ini dapat di indikasikan adanya kanker rongga mulut. Jadi bagi anda yang menderita sariawan segera saja diobati. Ada beberapa cara mengobati sariawan yang dapat anda coba. Selain menggunakan obat anda juga menggunakan bahan alami. Berikut ini beberapa cara mengobatinya secara alami.

1. Menggunakan Daun Jambu Biji
Caranya yakni dengan mengunyah beberapa lembar daun biji kemudian berkumurlah.

2. Menggunakan Air Kelapa
Caranya yakni dengan berkumur menggunakan air kelapa, anda juga boleh menelan air kelapa tersebut.

3. Menggunakan Kopi Bubuk
Caranya yakni dengan mengoleskan sedikit kopi bubuk pada bagian yang mengalami sariawan, setelah itu diamkan beberapa menit saja dan yang terakhir berkumurlah untuk membersihkan bubuk kopi tersebut.

4. Menggunakan Air Garam
Caranya yakni cukup gampang, anda tinggal berkumur dengan air garam saja.

5. Menggunakan Yoghurt
Caranya yakni anda tinggal mengkonsumsi saja yoghurt. Namun sebaiknya pilih yoghurt yang mengandung acidophilus hidup. Yoghurt ini bermanfaat untuk membantu keseimbangan bakteri didalam mulut anda.

6. Menggunakan Bawang Putih
Caranya yakni iris bawang putih kemudian oleskan pada luka sariawan. Anda juga dapat menempelkannya pada luka tersebut.

7. Menggunakan Tomat
Caranya yakni buat jus tomat kemudian gunakan untuk berkumur, selain itu anda juga dapat mengkonsumsi tomat secara rutin untuk mempercepat proses penyembuhan sariawan.

8. Menggunakan Daun Kemangi
Caranya yakni cukup dengna mengunyah 3-5 lembar daun kemangi saja.

9. Menggunakan Kunyit
Caranya yakni tumbuk kunyit sampai halus kemudian campurkan dengan 1 sendok teh gliserin, setelah itu oleskan campuran tersebut pada luka sariawan anda.

Baca Juga : Cara Mengobati Sakit Gigi

Itulah beberapa cara mengobati sariawan secara alami yang dapat anda coba. Untuk menghindari sariawan sebaiknya mulailah mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C dan juga konsumsi air putih setidaknya 8 gelas sehari. Baiklah sekian informasi tentang cara mengobati sariawan ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan semoga lekas sembuh.