Thursday, June 29, 2017

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami



Cara Mengobati Sakit Gigi - Selain menggunakan obat ada beberapa cara untuk mengobati sakit gigi berlubang secara alami dan dengan cepat. Apakah anda tau apa saja sih penyebab sakit gigi itu ?. Sakit gigi pada umumnya disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya yakni seperti kerusakan gigi, sindrom gigi retak, gusi bengkak, dan pastinya karena kurang terawatnya kesehatan gigi anda.

Cara Mengobati Sakit Gigi

Cara Mengobati Sakit Gigi





Cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami yakni bisa dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti bawang putih, minyak cengkeh, gatam, merica, daun jambu biji, dan masih banyak yang lainnya. Dengan bahan-bahan tersebut maka anda tidak akan terkena efek samping dari penggunaan obat gigi yang mengandung bahan kimia. Cara menggunakanya pun sangatlah mudah dan anda bisa melakukan sendiri dirumah. Nah seperti apa cara mengobati sakit gigi dengan bahan alami tersebut, berikut ini caranya.

Berikut ini 6 cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami.


1. Dengan Merica
Merica ini bisa anda buat menjadi pasta yang bisa jadi obat sakit gigi alami. Caranya yakni campurkan merica dan garam dalam jumlah yang sama. Dan untuk membuat pasnya campurkan beberapa tetes air dan aduk hingga rata. Setelah jadi, oleskan pasta alami tersebut pada gigi yang sakit dan diamkan beberapa menit saja. Anda bisa menggunakan cara ini setiap harinya.

2. Dengan Daun Jambu Biji
Untuk menggunakan daun biji caranya yakni godok 4-5 lembar daun biji dengan 1 gelas air dan tambahkan garam. Gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur.

3. Dengan Bawang Merah
Bawang mempunyai sifat antimikroba dan atiseptik, bahan alami ini dapat mengontrol sakit gigi anda. Cara menggunakanya pun sangat gampang, yakni iris bawang merah kemudian oleskan langsung pada gigi yang mengalami sakit. Bawang merah ini dapat membunuh kuman yang menyebabkan infeksi.

4. Dengan Bawang Putih
Caranya yakni campurkan 1 siung bawang putih dan garam, kemudian ditumbuk. Setelah itu gunakan hasil tumbukan tersebut dengan cara dioleskan pada gigi yang mengalami sakit. Anda bisa menggunakan cara ini setiap harinya.

5. Dengan Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh memiliki sifat antioksidan, anti-bakteri, anti-inflamasi dan anestesi yang dapat membantu mengurangi sakit gigi anda. Cara menggunakanya yakni teteskan sedikit minyak cengkeh pada kapas, setelah itu tempelkan kapas pada bagian gigi yang sakit. Selain itu, anda juga bisa menggunakan cara lain, yakni dengan mencampurkan beberapa tetes minyak cengkeh kedalam setengah gelas air, kemudian gunakan untuk berkumur.

6. Dengan Garam
Salah satu cara mengobati sakit gigi secara alami yakni dengan garam dapur. Cara menggunakanya yakni larutkan garam dapur kedalam segelas air. Kemudian gunakan air yang sudah dicampurkan garam tersebut untuk berkumur. Ingat, hanya untuk berkumur saja, bukan untuk diminum.

Cara mengobati sakit gigi secara alami diatas bisa anda coba sendiri dirumah. Menurut saya bahan-bahan diatas juga mudah untuk ditemukan disekitar kita. Jadi selamat mencoba cara mengobati sakit gigi secara alami diatas, semoga informasi kali ini bermanfaat untuk anda.