Thursday, June 29, 2017

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Cara menghilangkan jerawat secara alami merupakan cara terbaik karena tanpa efek samping dan juga merupakan cara menghilangkan jerawat dengan cepat. Jerawat memang merusak penampilan, khususnya bagi mereka yang ingin selalu tampil cantik atau tampan. Sebenarnya jerawat merupakan suatu keadaan dimana pori-pori kulit kita tersumbat, sehingga mengakibatkan timbulnya kantung nanah yang meradang. Sebelum lebih jauh membahas tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami, ada baiknya simak terlebih dulu pembahasan seputar jerawat dibawah ini.


Cara Menghilangkan Jerawat



Jerawat bisa dikatakan salah satu masalah masalah kulit yang penderitanya cukup banyak. Nah, tentu saja ada faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat ini. Beberapa diantaranya yakni karena menumpuknya sel-sel kulit mati, kosmetik, produksi minyak berlebih, kotoran, dan masih banyak lagi.


Jenis-jenis jerawat :
1. Jerawat Biasa
Jerawat jenis ini disebut juga dengan jerawat klasik, jenis ini mempunyai ciri-ciri benjolan kecil pada kulit wajah dengan warna merah muda atau agak kemerahan.


2. Jerawat Batu
Jerawat jenis ini disebut juga dengan jerawat jagung, jenis ini mempunyai ciri-ciri benjolan besar dan disertai dengan peradangan.


Untuk mengatasinya anda dapat menggunakan cara menghilangkan jerawat secara alami atau dengan produk modern yang kini sudah banyak beredar. Namun perlu anda ketahui, tidak semua produk penghilang jerawat bisa benar-benar mengatasi jerawat, untuk itu kali ini saya akan memberikan beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami yang mungkin bisa menjadi solusi selain harus menggunakan produk modern tersebut.


Ada beberapa bahan alami yang memang berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Beberapa bahan tersebut yakni seperti tomat, lidah buaya, bawang putih, telur, dan masih banyak lagi. Nah bagi anda yang menderita jerawat diwajah, berikut ini saya berikan tips cara menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat dan ampuh.


1. Menghilangkan Jerawat Dengan Putih Telur
Caranya yakni pisahkan putih telur dengan kuning telur. Gunakan putih telurnya dengan cara diusapkan atau dioleskan pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas wajah anda dengan air hingga bersih.



2. Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih
Caranya yakni haluskan bawang putih kemudian oleskan pada bagian jerawat diwajah anda. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.



3. Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya
Caranya yakni potong lidah buaya menjadi beberapa bagian, kemudian kelupas kulit luarnya dan ambil gel nya. Setelah itu oleskan pada bagian jerawat diwajah anda setiap pagi dan sore hari.



4. Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat
Caranya yakni dengan memotong tomat menjadi beberapa bagian kemudian oleskan atau letakkan pada bagian jerawat diwajah anda. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit saja, setelah itu tinggal bersihkan wajah anda menggunakan air.



5. Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis
Caranya yakni campurkan air perasan jeruk nipis dengan madu (masing-masing sebanyak 1 sendok teh). Aduk hingga rata kedua bahan tersebut lalu oleskan pada wajah anda atau pada bagian yang berjerawat. Diamkan campuran tersebut sampai mengering atau sekitar 30 menit. Dan langkah terakhir yakni bersihkan dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air dingin.



6. Menghilangkan Jerawat Dengan Parutan Jagung
Caranya yakni dengan membuat masker dari jagung. Cara membuatnya yakni parut jagung yang sudah dicuci dan ambil ampasnya untuk digunakan sebagai masker. Diamkan selama 15-20 menit saja setelah itu bilas wajah anda dengan air bersih. Pastikan anda menggunakan jagung yang masih muda atau segar.



7. Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi
Caranya yakni gunakan pasta gigi yang berbentuk pasta (contohnya pepsodent), jangan menggunakan pasta gigi yang berbentuk gel (contohnya close up). Gunakan pasta gigi tersebut dengan cara dioleskan pada bagian jerawat. Lakukan cara ini pada malam hari sebelum anda tidur, biarkan sampai pagi dan setelah anda bangun tidur bilas dengan air bersih.



Nah itulah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat yang dapat anda coba. Perlu anda ingat, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara diatas secara rutin. Bagi anda yang tidak mau repot dengan cara tersebut anda dapat menggunakan produk modern, namun pastikan anda memilih produk yang berkualitas. Baiklah, demikian tips cara menghilangkan jerawat kali ini semoga dapat bermanfaat dan selamat mencobanya.